• Breaking News

    Definisi Android Studio

    Pengertian Android Studio


    Android studio adalah lingkungan pengembangan terpadu(IDE) resmi untuk pengembangan platform android,hal itu disampaikan pada tanggal 16 mei 2013 Google I/O,android studio sudah tersedia secara bebas dibawah lisensi Apache 2.0.
    Android studio pada awalnya tahap preview versi 0.1 yang dipakai pada tanggal 1 mei 2013 dan memasuki tahap beta pada bulan juni 2014 dan mulai stabil dirilis pada Desember 2014 dengan versi 1.0 ,berdasarkan jetBrains ‘IDEA Intellij Software,android studio dirancang khusus untuk pengembangan android yang tersedia untuk Windows,Mac OS X dan Linux sebagai pengganti Eclipse .[1]


    Bagi yang ingin mendownload versi terbaru Android studio ini bisa langsung ke website resminya Disini


    Fitur Android Studio
    Secara default, Android Studio menyiapkan proyek baru untuk diluncurkan ke Emulator atau perangkat fisik hanya dengan beberapa klik. Dengan Instant Run, Kita bisa mendorong perubahan ke metode dan sumber daya aplikasi yang sudah ada ke aplikasi yang berjalan tanpa membuat APK baru, sehingga perubahan kode terlihat langsung.
    Untuk membuat dan menjalankan aplikasi yang kita buat berjalan sempurna atau tidak , klik Run. Android Studio membuat aplikasi kita dengan Gradle, Gradle ini meminta kita untuk memilih target penerapan (emulator atau perangkat yang terhubung), dan kemudian menerapkan aplikasi kita kesana ke sana. Anda bisa menyesuaikan beberapa perilaku default ini, seperti memilih target penerapan otomatis,menurut saya pribadi dengan adanya Android studio mempermudah untuk membuat aplikasi android tanpa harus mahir koding terlebih dahulu,saya saran kan untuk pemula memakai android studio ini.





    [1] https://developer.android.com/

    No comments